Matthijs de Ligt Semakin Dekat dengan Manchester United

Matthijs de Ligt telah menunjukkan keinginan untuk pindah ke Manchester United, dan musim panas ini, klub tersebut dapat merekrut bek tengah kedua dari Everton, Jarrad Branthwaite.

De Ligt, yang bergabung dengan skuad Belanda untuk kemenangan Euro 2024 atas Rumania, berharap dapat bekerja sama dengan bos Ajax lamanya, Erik ten Hag, yang sekarang bermain di Old Trafford.

Manchester United siap menawarkan kontrak lima tahun kepada De Ligt, yang berusia 24 tahun, jika mereka dapat mencapai kesepakatan sebesar 42 juta poundsterling—termasuk tambahan dengan Bayern Munich—untuk menggantikan Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen.

Jika Manchester United dapat menjual pemain untuk mengumpulkan dana, mereka ingin De Ligt bermain di sisi kanan pertahanan tengah dan tidak ragu untuk mengontrak Branthwaite untuk bermain di sisi kiri bersamanya.

Everton menolak tawaran pembukaan sebesar 38 juta pound sterling dan 5 juta pound tambahan karena mereka tidak ingin menjual pemain berusia 22 tahun itu. Namun, jika mereka mendengarkan tawaran senilai sekitar 70 juta pound sterling, mereka mungkin terpaksa menjualnya.

Sementara MU tampaknya tidak akan memberikan tawaran setinggi itu, mereka sedang mempertimbangkan tawaran yang lebih baik untuk Branthwaite, yang telah menjadi lebih gelisah karena kurangnya pergerakan dalam negosiasi.

Namun, setelah United mendapatkan izin untuk menunjuk Dan Ashworth sebagai direktur olahraga, mereka ingin mendatangkan pemain baru.

Salah satu target striker utama adalah Joshua Zirkzee dari Bologna, yang memiliki klausul pembelian 34 juta pound, sementara Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain adalah salah satu pilihan lini tengah yang dipertimbangkan.

Dianggap Terlalu Sering Pindah Klub

Legenda Manchester United Andy Cole menyatakan ketidaksetujuannya terhadap transfer De Ligt karena, di usianya yang masih muda, sang bek telah banyak berpindah klub.

Satu hal yang membuat saya bingung adalah mengapa dia sering berganti klub. Cole menambahkan, “Dia memperkuat Juventus selama tiga tahun, tetapi hanya menghabiskan dua tahun di Bayern.”

Jika dia seorang pemain yang luar biasa, mengapa klub itu memilih untuk menjualnya? Pribadi saya pikir dia adalah pemain tengah yang bagus, tetapi Anda tentu bertanya-tanya mengapa semua tim memilih untuk menjualnya.

Bergabung dengan Bintang Ajax Lainnya

Saat Ten Hag mengambil alih Ajax pada 2018, De Ligt menjadi kapten termuda klub saat mereka memenangkan Eredivisie dan Piala KNVB pada musim 2018-19.

Di musim yang sama, mereka juga mencapai semifinal Liga Champions. Sebelum bergabung dengan Bayern Munich tiga tahun kemudian, De Ligt bergabung dengan Juventus pada musim panas itu.

De Ligt akan bergabung dengan mantan pemain Ajax Antony, Donny van de Beek, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Andre Onana di Old Trafford jika transfer ini selesai.

Setelah kehilangan Raphael Varane musim panas ini, masa depan Victor Lindelof di Manchester United juga tidak jelas.

Musim panas ini, MU harus memperbaiki pertahanan mereka karena mereka kebobolan sebanyak musim lalu.

Biaya Transfer yang Lebih Murah

Bayern Munchen awalnya memberikan penawaran 60 juta Euro untuk Matthijs De Light, tetapi kemudian The Bavarian mengurangi harganya menjadi 50 juta Euro saja.

Namun, dikabarkan jika Manchester United saat ini masih berusaha untuk menego agar bisa mendatangkan bek andalan Timnas Belanda ini.

Leave a Comment