Segera Tinggalkan Real Madrid, Joselu Akan Berlabuh ke Klub Ini

Joselu telah membuat keputusannya sendiri untuk tidak melanjutkan kontraknya di Real Madrid pada musim 2024/2025. Di sisi lain, Real Madrid sebenarnya telah bersiap untuk menggunakan opsi pembelian dalam klausul peminjaman sang pemain dari Espanyol.

Pemain yang juga merupakan saudara ipar Dani Carvajal ini telah mencetak sejumlah gol yang mengantarkan Real Madrid meraih dua gelar musim ini. Awalnya kedatangan Joselu di Real Madrid cukup mengejutkan, terlebih lagi posisinya sebagai pengganti Karim Benzema. Hal ini mengingat Joselu bukanlah seorang bintang dengan nilai yang fantastis. Namun, di sisi lain, ia berhasil membuktikan kualitasnya.

Joselu Menolak Opsi Pembelian

Namun, meskipun kedatangannya merupakan kejutan, kepergiannya yang akan datang adalah kejutan yang lebih besar.

Di bursa transfer musim panas tahun lalu, kedatangan Joselu ke Real Madrid menjadi sebuah kejutan mengingat ia datang untuk menggantikan Karim Benzema dan klub tidak merekrut penyerang lainnya.

Tentu kondisi ini membuat Joselu akhirnya memiliki peran yang cukup menonjol dan berhasil tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga berhasil melesatkan total 18 gol dari semua penampilannya. Angka ini hanya bisa dilampaui oleh dua pemain lain, yaitu Vinicius Junior (24 gol) dan Jude Bellingham (23 gol).

Gol paling penting yang dilesatkan oleh Joselu adalah ketika Real Madrid menghadapi Bayern Munich yang secara langsung memastikan tempat Real Madrid di final Liga Champions.

Atas penampilannya yang cukup gemilang itu, The Athletic melaporkan bahwa Madrid bersedia membayar opsi pembelian sebesar €1,5 juta untuk mempertahankan Joselu di luar masa peminjamannya awal dan Carlo Ancelotti mengharapkan pemain berusia 34 tahun itu untuk terus memainkan peran penting, meskipun kedatangan Kylian Mbappe dan Endrick.

Joselu Akan Bergabung dengan Liga Qatar

Fabrizio Romano mengungkapkan jika Joselu akan bergabung dengan Al Gharafa, salah satu klub dari Qatar Stars League. Liga ini memang sudah sering sekali mendatangkan bintang-bintang ternama Eropa yang ingin pensiun. Mulai dari Xavi, Pep Guardiola, Gabrieal Batistuta, Fernando Hierro, Wesley Sneijder, Marcel Desailly, Juninho Pernambucano, dan masih banyak lagi.

Kabarnya Al Garafa menawarkan gaji yang cukup fantastis. Hal ini tentu dimanfaatkan oleh Joselu sebaik mungkin untuk mengumpulkan pundi-pundi sebelum akhirnya gantung sepatu. Mengingat sang pemain sudah memasuki umur 34 tahun dan kesempatan untuk mendapatkan gaji yang lebih besar sudah tertutup di Eropa.

Leave a Comment